Campaign cover image

Dukung Pembangunan Rumah Singgah Sasana Marsudi Husada

Salah satu kesulitan yang di hadapi pasien kanker adalah mobilitas. Pengobatan yang rutin dan jarak rumah ke rumah sakit menyulitkan pasien untuk menjalani pengobatan. Yayasan Kanker Indonesia di Yogyakarta, yang dimonitori oleh Ibu Dyah Suminar dan Ibu Retnowati Iskandar menyelenggarakan rumah singgah  Sasana Marsudi Husada (SMH). Rumah singgah yang ada saat ini hanya bisa menampung  13 pasien kanker tidak mampu. Di tempat ini pasien dan keluarganya bisa tinggal selama menjalani pengobatan.

Kini YKI Yogyakarta sedang membangun rumah singgah yang berjarak 800 meter dari RS Sardjito.  Rumah singgah ini diharapkan bisa membantu lebih banyak pasien kanker. Pembangunan ini membutuhkan dana yang sangat besar, dana yang terkumpul baru cukup untuk membangun 1 blok (16 kamar) dan mushola. Masih kurang untuk 1 blok lagi dan bangunan fasilitas umum. Untuk membangun 1 kamar  dan perlengkapannya dibutukan dana Rp.200 juta. Mari bantu niat baik pembangunan rumah singgah agar lebih banyak pasien kanker yang diselamatkan

Tanam kebaikan, selagi masih ada kesempatan.


 

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com